sy jg pernah 2x di rumah & di kampus padahal udah pake ups segala; kesimpulan "kami" waktu itu sih gara2 petir... tp gak tau juga pastinya :(
jd sebaiknya klo lg banyak petir jgn nyalain kompi & peralatan elektronik yg lain kecuali pake batere
yach sekedar jaga2 lah....
----- Original Message -----
From: Andhika
Sent: Tuesday, May 17, 2005 6:59 PM
Subject: [milis-komputeraktif] IC motherboard kebakar? {01}

Jumat kemarin komputer yg saya gunakan sebagai server tiba2 mati, setelah dilihat/dicek ternyata IC di motherboard (bentuknya bujursangkar gede) terlihat hangus.... Matinya berbarengan dengan suara petir. Tapi saya gak yakin kalau itu akibat petir... karena pada satu stop kontak saya memasang notebook saya, dan justru yg sedang konek internet dial up indosat m2, notebook sendiri tidak terpengaruh apa2. Komputer sendiri terhubung dengan stabilizer. Memang pada saat itu saya sedang memindahkan data dari salah satu komputer ke komputer tersebut? Kira2 apa ya penyebabnya ????
Terima kasih

Andhika

Kirim email ke