Pertanyaan saya di bawah ya bung Albert.
Terima kasih

> Pertama, pastikan Windows XP anda menggunakan format NTFS, bukan FAT. Ngeliatnya dari mana ya?
>
> Kedua, anda TIDAK perlu kasih password di folder. Yang WAJIB dilakukan
> adalah membatasi HAK user agar tidak menggunakan folder tersebut. Pilihannya
> ada di File Explorer, Klik kanan di  folder yang mau di protek, dan pilih
> Sharing and Security. Di situ pastikan hanya user anda yang boleh akses ke
> folder.

Maksudnya File Explorer itu Windows Exp? Kok gak ada pilihan untuk mempassword ya?

> Tentu saja sebaiknya juga anda patch WinXP anda, karena tanpa patch, banyak
> utiliti yang bisa digunakan untuk bypass.
>
> Sebagai informasi, Win98 TIDAK ada proteksi sama sekali, 100% TIDAK ada !
> Yang anda lihat sebagai "password sharing", itu cuma akal-akalan saja, dan
> 100% tidak ada gunanya.

yg dimaksud cuma akal2 an gimana ya? Kebetulan saya dan karyawan saya newbie bgt kok. Jadi kalau udah di password 'sepertinya' dia gak akan ngulik2 sampai jauh. Saya sih coba passw win98, waktu mau dicoba akses kompie lain, dia minta passw. Apa masih bisa dibuka juga dengan tanpa passw?

> WinXP dengan format FAT dan utiliti untuk password folder juga HANYA
> akal-akalan saja.
>
> Masalahnya sangat-sangat sederhana. Bukan WinXP dan/atau Win98 tidak bisa di
> protek, tetapi format FAT sejak kelahirannya puluhan tahun lalu, dirancang
> BUKAN untuk security.
>
> Salam
> Albert

[EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED] On