Hello Guys,

Ini gw mau tanya sesuatu, siapa tau ada yang pernah dengar atau mencobanya.
Gini, ceritanya teman gw mencoba riset kecil-kecilan untuk mengetahui daya tahan dari hard disk di kompi.
Dia menggunakan 2 hard disk "Seagate" di kompi yang berbeda (spesifikasi kedua kompi sama).
Untuk kompi yang pertama, dicoba untuk di hidup dan matikan dengan cara di shutdown secara normal dan
untuk kompi yang kedua, dicoba untuk tidak dimatikan sama sekali dalam artian hanya di-stanbykan saja (kan ada ada menu untuk stand by mode) selama jangka waktu tertentu (waktunya sama untuk kedua kompi).
Ternyata setelah waktu tertentu tersebut, ditemukan bahwa hard disk pada kompi yang distand bykan tersebut lebih awet daripada kompi yang sering di mati hidupkan.
Nah, yang ingin gw tanyakan apakah hal tersebut memang benar faktanya? siapa tahu rekan-rekan pernah tau atau mendengar atau mencobanya.
Thanks.

Kirim email ke