Sent: Thursday, June 23, 2005 10:48 AM
Subject: [milis-komputeraktif] pesan error: "UNMOUNTABLE_BOOT_VOLUME", apa maksudnya??? {01}

hai....rekan milis
lama ga ikutan join, nih......mohon bantuan

saya punya komputer AMD Athlon XP 2000+, mobo ASUS (ga inget
tipenya),HD seagate baracuda 40GB, memory Visipro 256 MB, dan VGA -
NVIDIA GeForce4 64MB. Untuk O/s saya pake Win XP Pro. PC ini saya beli
sekitar awal bulan 2004 dan sampai seminggu yang lalu ga pernah troble
sama sekali. ya mungkin " HANG"   sekali2.  sampai kemudian saya
bermaksud memindahkan PC ini dari ruang tamu ke ruang belajar. setelah
semua dipindah, diihidupkan, dan kemudian saya sempat maen game (maen
counterstrike) selama 20 menit, lalu PC ini hang. setelah itu saya
restart. kemudian muncul pesan error "Unmountable Boot Volume".
kemudian disarankan untuk meng-uninstall program yang baru diinstal
(saya ga install program baru sejak pertama kali beli), kemudian
disarankan untuk me-remove semua hardware baru (saya ga pasang
hardware baru juga). langkah berikutnya adalah reboot dan masuk "safe
mode" untuk menjalankan semua perintah diatas. karena saya ga pasang
hardware baru dan install software baru, maka saya turuti untuk reboot
dan masuk "safe mode". ternyata pesan error itu muncul lagi. WAH!!!!!
Tolong nih rekan2 yang penolong. Pesan Error itu ga pernah saya jumpai
seumur hidup saya. Pernah saya tanyakan ke seorang teman, jawabannya
adalah karena saya pake 2 O/s makanya crash. Lho, padahal saya kan
cuma pake 1 O/s yaitu Windows XP.
Tolong Dong Please...!!!!!   Ada apa dengan PC saya, dan apa maksud
error tersebut???