mohon pencerahan...

saya ada masalah dalam benerin komputer jompo - dengan kapasitas hardisk 2,1 GB ... (Pentium I, EDO RAM 192MB.. compaq 5100)., karena hardisk tersebut ada badsector, maka saya rencana ganti dengan hardisk baru 10 GB. Yang ingin saya tanyakan adalah:
1. Apakah bisa BIOS komputer dapat diupdated sehingga dapat membaca hardisk 10 GB??? saya telah mencoba langsung ganti, tetapi komputer tidak dapat membaca Hardisk Baru tsb.... Bagaimana cara meng-update BIOS???  (atau berapa kapasitas hardisk idealnya???)
2. Bagaimana cara masuk ke BIOS ketika booting untuk komputer branded -compaq- ? (kalo komputer rakitan dengan menekan tombol del....),
3. Saya juga memiliki hardisk maxtor 20 GB, yang dapat terdeteksi di BIOS, namun ketika booting ada pesan "primary hardisk failure", adakah software yang bisa mereparasi??? atau hardisk tersebut sudah rusak secara fisik???

salam & terima kasih...

Cecilio Harjono

Kirim email ke