Sent: Monday, September 26, 2005 10:03 AM
Subject: [milis-komputeraktif] Card reader {02}

- originale -

O> Kemarin saya beli card reader/writer (usb 1.1) type CR-T7-UD
O> lalu didalamnya ada bawaan cd installer untuk win98 (setup.exe).
O> tetapi setiap saya mau install driver tersebut di win 98 selalu
O> keluar : 1628 : gagal menyelesaikan instalasi berbasis skrip.

O> Lalu saya mencoba install di win xp prof dengan harapan semua
O> file setelah ter-ekstrak akan saya jalankan/copy ke win98 ternyata
O> di win xp berjalan dengan mulus lalu saya lihat ada file 93xx
O> series driver win98.msi, lalu saya copykan ke win 98 dan saya coba
O> menjalankannya di win98 ternyata diminta jalankan setup.exe,
> [...]

- - - - - - -
Pesan eror tersebut sepertinya karena file instalasi Anda corrupt
(rusak). Bisa karena CD-nya, bisa juga karena file-nya emang rusak.

Coba Anda buka website pembuat card-reader tersebut, biasanya
disediakan driver yang bisa di download.

Atau pake cara agak manual di Win98:
1. Tancapkan card-reader ke colokan USB sebelum Anda menginstalnya.
2. Muncul "Found new hardware", klik opsi yang menyatakan bahwa Anda
ingin memilih sendiri driver utk hardware Anda.
3. Klik browse, dan arahkan ke folder tempat file instalasi Anda,
yaitu yang merujuk ke file berekstensi .INF
4. Klik next dan --biasanya-- akan berhasil

Sedangkan utk WinXP, biasanya gak perlu instal driver kok, langsung
tancap dan mainkan ;)

--
Best regards,
sandal