From: Chandra S.
Sent: Monday, November 14, 2005 3:49 PM
Subject: [milis-komputeraktif] posting perdana & tanya ISP {02}

saya pasang isp ez.net.id internet wireless pake antenna wifi dan radionya, rumah saya di daan mogot baru, setiap pelanggan baru yg mau pasang harus beli antenna sama radionya 2,5jt, di tower saya di pasang sektoral supaya bisa sharing bandwith ke-tetangga seperti router fungsinya , sebulan 550rb+ppn 10%, kalo anda bisa kasihharga lebih murah lg mungkin ebih banyak yg mau, kl saya sih cuma sebagai akses point eznet aja.

intan dima <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
salam kenal...
mau nanya....
saat ini di rumah saya udah terpasang antene yg siap tarik bandwith internet dari pusat untuk dipasarkan di lingkungan rumah (jarak up to 5 km)... jadi, istilahnya, kami mo bikin ISP buat RT/RW gitu :)

saat ini, kami lagi compare cost - benefit antara jadi POP (relay dari pusat) atau ISP (beli putus)...

ada yg bisa bantu ngga ya? perlengakapan dan mesin2 apa saja yg harus saya punya (untuk jadi POP or ISP)? lalu bagaimana dengan user saya nantinya? apakah user kami harus beli alat tertentu yg harus untuk tarik badwith dari saya? atau ada yg menyewakan ngga ya?

thx a lot atas bantuannya...

salam, intan

atau ada milis ttg ini? saya akan join kesana kalau ada...