Kagem Randhika,

Sunday, January 29, 2006, 3:22:43 PM, you wrote:

> hai teman milis!

> saya ingin tanya bagi anda yang sudah tahu profil
> perusahaan Chip Grafis seperti NVIDIA dan ATI. yang saya
> tanyakan :
> 1. Manakah perusahaan yang lebih dahulu lahir, ati atau
> nvidia?

Mungkin bisa diliat diwebnya saja. seprtinya nvdia lebih dahulu.

> 2. dari segi produk dan fiturnya, lebih bagus yang mana?

Dari hari ke hari ada saja dari mereka saling mengalahka. misal keAlas
low end sekarang masih lebih populer ati dengan jajaran x300, x550 dan
9550 series sementara buat diatasnya ada nvidia dengan seri 6600
series dan 6800 series dibanding x700 atau x800 series. x850 series
sepertinya juga lebih disuka dibanding fx 7800 series yang lebih
kencang. Sulit menetukan siapa yang bakalan unggul terus. Buat
sementara sekarang yang terkencang adalah ati x1900 series yang
menggantikan x1800 yang kurang kuat buat menyaingi fx 7800 series.

Dari banyak referensi, sepertinya nvidia lebih disuka pemake gim
disamping kecepatan juga teknologi SLI yang lebih matang. Sementara
ATi lebih disuka pengguna grafis, 2d dan 3d karena teknologi
smartshader 3 (x1300/1600/1800/1900) yang sedikit lebih maju dibanding
nvidia.

cmiiw

Mboknya ndak usah nempelin footer lagi :)