Saya belum pernah pakai XDA, tapi instalasi pada PDA umumnya ada 2 cara.
Untuk file extensi CAB, biasanya instalasinya dari PDA. Untuk file extensi
EXE, biasanya instalasinya via PC, yang dihubungkan melalui software
ActiveSync ke PDA.

> 2. Ketika saya mengisi lagu berformat MP3  ke dalam SD card
> bawaan PDA kemudian saya cek di folder storage card tsb malah
> semua software di dlm storage card hilang( untungnya saya
> udah buat backupnya ) saya copy lg semua program tsb kembali
> muncul, apa ya masalahnya ?

Ngga bisa jawab, belum pernah ketemu hal seperti ini. Saya biasanya copy
macam-macam file via SD Card, ngga masalah.

> 3. Apakah soft reset pada PDA sama dengan reboot pada PC ?
> Sekedar pengen tahu aja.

Sama

Salam
Albert