> kemungkinan kerusakan ada pada vga dan memory anda...bila anda
> menggunakan vga add on...
> --
> I Made Cock Wirawan

vga yg saya pake bukan onboard, saya pake GF FX5200
memory jg terinstall dgn benar dan bisa terdeteksi
apakah bateray cmos bisa mempengaruhi ?
soalnya pc saya sempat ga kepakai selama 3 bulan
dan waktu pertama saya mau booting (sebelum tau booting error) ada pesan
baterai cmos udah low.

>kemungkinan harddisk anda rusak, tetapi anehnya anda >bilang, pada saat
>harddisk + dvd dicoba di pc lain bisa, itu yang aneh, >blom pernah
mendengar
>hal begini, hal yang perlu kamu chek selanjutnya adalah >MOBO, coba pake
>harddisk dan CD-rom temen mu lalui di pasang di CPU >kamu, apakah berjalan
>lancar? selamat mencoba.

>Terima Kasih

>Jonathan Susanto
>Dalam Proses Belajar. Mencari dan Berbagi Ilmu.
>Be Happy!

harddisk udah saya coba berkali-kali ke pc temen, dan bisa booting dgn
lancar, ga ada masalah, begitu jg dgn dvd-rom nya
cuma kalo mobonya memang belum saya test
tapi kalo memang mobo rusak apakah masih bisa deteksi hardware waktu masuk
bios? soalnya waktu masuk bios masih bisa mengenali semua hardware dgn baik.
lagian terakhir saya pake ga ada masalah apa2, habis itu pc saya ga kepake
selama kira2 3 bulan, apakah ini ada pengaruhnya jg? soalnya saya sempat
nemuin pesan kalo baterai cmos dalam kondisi low
mohon saran dan masukannya

terima kasih