Pertanyaan diatas dapat dicari jawabannya di:
http://www.grc.com/securitynow.htm
http://computer.howstuffworks.com/

> Apa beda server rack dan server desktop ? Katanya sih lebih
> scalability, apa maksudnya ?

Server rack, ditumpuk ke atas. Bayangkan Server atau casing PC desktop di
tidurkan, dan ditumpuk hingga 40 unit. Bayangkan juga 40 Server desktop
berjejer ke samping.

> Apa beda firewall hardware dan software ?

Tergantung kebutuhan. Firewall hardware biasanya digunakan di perusahaan
besar/corporate.

> Roaming Profile katanya banyak jenis (pre configure, dll),
> yang mana yang paling bagus ? Dan bagaimana settingannya ?

Tergantung kebutuhan. Roaming profile itu jika ada banyak desktop, dan user
ingin berpindah dari 1 desktop ke desktop lainnya, tapi layout (wallpaper,
icon, dsb) tetap sama di semua komputer. Settingnya butuh OS Server, seperti
Windows 2003 Server.

> Komputer saya kena virus/spyware, jika di-right click atau
> di-mouse over ke virusnya komputernya langsung hang.
> Bagaimana cara mengatasinya ? Jika pakai anti virus, tidak
> bisa di delete (access denied).

Download 2 link ini, extract file zip, dan jalankan SYSCLEAN.COM di safe
mode
http://www.trendmicro.com/ftp/products/tsc/cpr/sysclean.com
http://www.trendmicro.com/download/pattern-cpr.asp

Salam