Salam,
Saya mencoba membuat file-file MP3 dari kaset VCD dengan menggunakan
VCDCutter dan berhasil.
File MP3 tersebut bila dilihat dikompi maka bit rate-nya terbaca 0 kbps dan
tidak ada durasi (time) nya dengan rata-rata 8 - 10 Mbyte.
Saya ingin menyimpan file-file tersebut di MP3 player saya, tetapi
dikarenakan file-file tersebut agak besar, maka saya mencoba untuk
mengompress dengan menggunakan Diet MP3 tetapi, setelah dikompress kok
file-file tersebut jadi rusak dan tidak dapat dimainkan oleh MP3 player
apapun baik portable maupun di kompi. Bila file-file aslinya disimpan di
MP3 palyer maka bit ratenya akan terbaca 244 kbps sehingga 1 file MP3 yang
durasinya 5 menit bisa sebesar 9 Mbyte, sedangkan yang saya tahu file MP3
itu bila durasi-nya 5 Menit, maka bit ratenya 128 kbps dengan besar file 5
Mbyte.
Kira-kira bagaimana cara mengatasi masalah tersebut atau dengan apa saya
bisa mengompress file-file tersebut hingga sesuai dengan apa yang inginkan
( 1 file MP3 = 128 kbps )

Thanks,
hary