Kagem Victor,

Bisa saja bios yg error, vga atau memori yg bermasalah.

rasanya ram tidak pernah berbunyi, yg berbunyi adalah buzzer ketika bios yg melakukan cek hardware.

Tapi kalo buzzer sudah tidak berbunyi, yg bisa dicurigai adalah psu yg gak kuat, bios error, atau semoga prosesor tidak mati.

Tapi saya rasa kemungkinan motherboard yg bermasalah. Apalagi sudah tidak bisa post bios.

--

Nuwun,

siBass                            mailto:[EMAIL PROTECTED]

Monday, October 30, 2006, 3:04:58 PM, Sampeyan nyerat:

Pak sugeng,

PC tersebut saya rasa tidak ada masalah dengan Power Supply nya, karena PC tersebut hidup (kipas pada processor dan PSU nya hidup), akan tetapi yang jadi masalah adalah ketika PC pertama kali hidup, PC tsb tidak merespon, baik itu ke RAM (kalau normal pasti berbunyi), sedangkan ini tidak dan juga apabila PC tersebut memiliki masalah pada RAM nya, pasti pc tersebut akan memberi tahu dengan mengeluarkan bunyi yang panjang.

Saya perjelas kembali, PC tersebut hidup,

  1. kipas PSU dan processor hidup
  2. akan tetapi RAM tidak berbunyi
  3. sudah pasti tidak menampakkan BIOS pada layar monitor

Best Regard's

Victor Wewang

PT.Solectron Technology Indonesia

ITSS Department