Berita penghentian terbit majalah komputeraktif dan penghentian MILIS
milis-komputeraktif ini saya kutip dari detik.com

http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/04/tgl/10/time/065530/idnews/764898/idkanal/10

Gramedia Hentikan Penerbitan komputerakt!f dan Majalah Snap!
Ana Shofiana S - detikcom

Jakarta - Majalah dwimingguan komputerakt!f akan berhenti terbit mulai Mei
2007. Edisi terakhir, yakni nomor 156, akan terbit pada 18 April 2007.
Selain itu, juga akan berhenti terbit majalah Snap.

Penghentian penerbitan ini, sebagai dikemukakan Pemimpin Redaksi
komputerakt!f, Antyo Rentjoko (Tyo) dalam rilis yang diterima redaksi
detikcom, Selasa (10/4/2007), merupakan konsekuensi dari berakhirnya kontrak
Gramedia Majalah (penerbit komputerakt!f Indonesia) dan VNU Business
Publication.

Berkaitan dengan berakhirnya penerbitan komputerakt!f, maka milis
komputerakt!f (milis-komputeraktif@news.gramedia-majalah.com) dan situs
komputeraktif (http://komputeraktif.web.id) akan dihentikan mulai 30 April
2007.

Majalah dwimingguan komputerakt!f edisi Indonesia, yang berslogankan
"Panduan Terpraktis Teknologi Digital" (sebelumnya: "Memudahkan,
Menyenangkan"), menyasar pengguna umum komputer. komputerakt!f Indonesia
mudah dikenal dengan sajian visualnya yang ringan dan menghibur, disertai
bahasa yang sederhana, jernih, dan mudah dicerna.

komputerakt!f Indonesia terbit pertama kali pada 10 Mei 2001, atas lisensi
dari VNU Business Publication (http://www.vnuservices.co.uk/), London,
Inggris. Kandungan lokal edisi Indonesia lebih dari 80 persen, diterbitkan
oleh Gramedia Majalah, Jakarta.

Selain komputerakt!f, juga berhenti terbit majalah foto bulanan Snap!, mulai
April 2007. Penghentian ini dikarenakan pertimbangan teknis internal.

Snap!, juga dari Gramedia Majalah, yang berslogankan "Inspirasi dan Panduan
Fotografi", sepenuhnya adalah majalah Indonesia, terbit sebagai dwibulanan
sejak Desember 2005.

Mulai Maret 2007 Snap! sempat terbit secara bulanan. Majalah ini menyasar
para pemilik kamera digital yang ingin lebih kreatif dan eksploratif dalam
memanfaatkan kamera digitalnya, termasuk kamera digital saku dan ponsel
berkamera.

Gramedia Majalah adalah salah satu kelompok usaha penerbitan di lingkungan
Kelompok Kompas Gramedia, berbasis di Jakarta. Saat ini Gramedia Majalah
menerbitkan likuran majalah dan tabloid, serta sejumlah judul buku dan
komik.
(ndr/asy)

Anda dapat Informasi KomputerAktif tutup darimana?
And mengapa kok tiba-tiba tutup padahal komputer aktif kan banyak yang
minat.