Mama Rafii & Dafa,

Kebetulan kami sekeluarga beberapa waktu lalu juga baru kena sakit mata. Kata dokter menularnya bukan karena pandang2an. Tapi dari cairan mata itu sendiri. Jadi kalau airmata kepegang tangan kemudian tangan menyentuh sesuatu benda dan benda itu kepegang tangan orang lain terus tanpa sadar tangan orang itu menyentuh daerah sekitar mata nah..itu yang bikin cepet nularnya. Sedangkan proses perpindahan virus itu cepat sekali.

Jadi mbak laxmi, coba diliat jenis sakit matanya yang bagaimana. Kalau sakit matanya cuman merah karena iritasi cukup dikasih obat tetes mata biasa atau coba cuci muka dg air rebusan daun sirih. Tapi kalau sakit matanya kena virus (belekan) coba dikasih cendo X-trol (cdx) atau cendo gentamicin, tapi ya tergantung kondisi perorang juga sih istilahnya cocok-cocokan. Asal matanya jangan sampai dikucek ntar tambah luka/infeksi. Atau kalau sudah diobatin masih merah dan terasa sakit sekali coba dibawa kedokter, karena menurut pengalaman pas anak2 & suami saya kena sakit mata waktu diobatin tetes mata (cd x) cuman sedikit perih malah enak dingin katanya, tapi pas giliran saya rasanya sakit sekali seperti ditusuk2 eh nggak taunya selain belekan mata saya ada yang luka. Terus dikasih cendo gentamicin & alhamdulillah lebih enakan.

Maaf kalau kepanjangan, mudah2an cepet sembuh sakit mata papa anak2.
bunda hanny

"Yully" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: [EMAIL PROTECTED]

02/22/2006 03:36 PM

Please respond to

"milis-nakita List Member" <milis-nakita@news.gramedia-majalah.com>
cc
Subject
[milis-nakita] Sakit Mata {03}

Dear All,

Betul sakit mata dapat menular, penularannya cepat sekali. karena minggu lalu anak pertama saya juga kena sakit mata, ngak lama adenya kena, om nya juga kena.

Jadi memang kalau lagi sakit mata jangan deket2 apalagi pandang2an.

Lam kenal,

Mama Rafii & Dafa