From: Mad Khoiri [mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of
Mad Khoiri
Sent: Thursday, January 04, 2007 4:14 PM
To: milis-nakita List Member
Subject: RE: [milis-nakita] kembar air / air ketuban berlimpah {01}

Dear Bunda Rifdzi,

Sekedar sharing.
Rabu kemarin istri saya melahirkan pada usia kandungan 38-39 minggu, dokter
memprediksi 13 jan 07 baru melahirkan. kata orang Istri saya mengalami
Kembar air, kondisi ini menyebabkan pecahnya ketuban tanpa disertai
kontraksi. Karena ketuban sudah pecah maka istri saya di induksi setelah
menunggu 24 jam dari waktu pecahnya ketuban pertama. dan akhirnya anak kami
lahir setelah 28 jam menunggu dengan persalinan alami. walupun dengan
kondisi kembar air bayi kami baik-baik saja dengan berat 2.9 kg dan panjang
47. Ketuban yang sesungguhnya baru pecah sesaat sebelum melahirkan. Sekedar
saran kalo ibu punya potensi kembar air, mohon pada minggu2 terakhir
kehamilan jangan terlalu lelah sehingga mengurangi kemungkinan pecahnya
ketuban lebih awal. Sampai saat ini tidak ada kendala maupun masalah anak
ataupun istri saya.
Semoga tidak terjadi apa2 ya bu. yang penting ibu yakin dengan kondisi ibu.

rgrds p2 Aby

  _____