Hello Milis Nakita yang baik hati,
Perkenalkan,nama saya :Santoso , bapak dari 3 anak. Saya bekerja dan
tinggal di Batam.
Saya senang mengikuti/membaca milis Nakita, bisa menambah pengetahuan
tentang dunia anak.
Bersama ini pula saya mohon sharing pengalaman dari pengelola atau rekan
milis semua , kebetulan anak saya yang terakhir mempunyai
sedikit kelainan disekitar kemaluannya.
Anak kami laki-laki umurnya 2 bulan, lahir normal tak ada tanda hernia,
terakhir saat priksa diDSA , katanya anak saya ada gejala hernia. Ada
semacam kantung cairan diatas testisnya.
Kantung ini kadang kala hilang/muncul, sering muncul saat pipis. Warnaya
agak kebiruan/hitam, bentuk kecil . Memang saat ini bayi saya belum ada
reaksi sakit kalo di sentuh di bagian tsb. Atas saran DSA, kami ke
dokter bedah, dan disarankan untuk mangawasi sampai umur 6 bulan, kalo
tak ada perubahan ya harus dioperasi.
Terus terang kami masih menginginkan jalur alternatif , sebelum ke
option operasi.
Bagi anggaota semuanya, kalo ada pengalaman yang sejenis, please share,
semoga menjadi pencerahan bagi kami.
Kami sekarang mencoba urut, apakah tindakan kami ini salah,mohon
koreksinya ya? Soalnya dokter bedahnya tidak merekomendasikan untuk
urut.

Terima kasih banyak,
Santoso