From: [EMAIL PROTECTED]
Date: 08/15/07 16:12:42
To: milis-nakita List Member
Cc: milis-nakita List Member
Subject: [milis-nakita] PENYAKIT ANAK {01}

Dear milis,

Saya ingin berbagi cerita kepada rekan2.
Saya mempunyai teman yg anaknya berusia 1,5 tahun.
November 2006 yang lalu anak ini meninggal namun sampai sekarang tidak
diketahui dengan jelas apa penyakitnya.
Gejala sakitnya sebagai berikut:
1. Buang air besar (mencret) dan setelah dibawa ke dokter anak, diagnosanya
muntaber.
Namun setelah obat diberikan ke anak, tidak kunjung sembuh.

2. Anak menjadi demam, orang tuanya kembali ke dokter anak semula.
Anak sudah dites laboratorium, diagnosis berubah menjadi kena Demam
berdarah.

3. Anak malamnya dibawa ke rumah sakit, diopname untuk mendapat pertolongan
pertama supaya menghindari hal yg tidak dinginkan. Di rumah sakit anak
diinfus dan ditidurkan di kasur yg bisa menurunkan demamnya.

4. Hari esoknya, anak tidak membaik namun tambah parah dan dites lab ulang.
Hingga akhirnya dokter mengatakan anak tsb kena virus yg sudah menyebar ke
pembuluh darah, dan harus dikeluarkan dg cara disedot keluar. Akibatnya
harus dilakukan transfusi darah sebagai penggantinya.

5. anak sempat tidak sadarkan diri, dan bahkan akhirnya dini harinya
pembuluh darah pecah dan anak meninggal.

saya sebagai teman karibnya merasa prihatin terutama karena anak tersebut
adalah anak pertama dari teman saya.
Mungkin ada rekan yang pernah tahu tentang penyakit ini? atau ada saran?
karena setahu saya teman saya ini termasuk orang tua yang peduli dan
mengurus dg baik anak mereka.

Sebelumnya terima kasih atas  masukannya.

Arsip
http://www.mail-archive.com/milis-nakita@news.gramedia-majalah.com/