Menurut yang saya alami dengan anak saya ( 4 bulan), memang sebelum usia 3 bulan bayi mempunyai ritme tidur yang belum teratur ...dan sebagian besar waktunya dihabiskan untuk tidur (kalo tidak salah sekitar 15-18 jam / hari). Bayi juga belum bisa membedakan siang malam. Tapi sejak masuk bulan ke-4 tidurnya sudah mulai teratur sampai pagi, sesekali bangun kalo pipis / pengin mimi. Seperti yang pernah saya baca, bayi tumbuh dan berkembang pada saat tidur. Semoga dapat mengurangi kekhawatiran Ibu... ----- Original Message ----- From: "Ryan (Mrs)" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "milis-nakita List Member" <milis-nakita@news.gramedia-majalah.com>
Sent: Wednesday, November 21, 2007 1:40 PM
Subject: [milis-nakita] Anak sulit tidur malam {01}

Dear all,

Aku mau sharing nich...mungkin ada yg bs berbagi pengalaman.
Anakku,2 bln 10 hr,udah hampir seminggu ini ritme tidurnya kacau,mlm hari dia bangun (seringnya rewel or celingukan sendiri),atau tertidur sebentar namun saat terbangun nangis,setelah d angkat tidur lg.dan br bs tidur nyenyak jm 3 pg.Siang hr dia tidur seharian,walo udah coba dibangunin,tetap aj matanya berat untuk dibuka...khawatir bgt dg perkembangannya nich...
Mohon pencerahannya ya..

Cheers
Zidane's mom

Disclaimer: Although this message has been checked for all known viruses
    using Trend Micro InterScan Messaging Security Suite, Bukopin
          accept no liability for any loss or damage arising
              from the use of this E-Mail or attachments.