Mbak,

Kalo zambuk saya belum pernah dengar.

Kalau untuk minyak sereh, ada beberapa macam:

1.      Untuk disemprotkan, bisa dibeli di toko bahan kimia/kolam renang.
Harganya Rp. 39.000/1 liter. Penggunaannya biasanya saya lapkan ke
furniture2 di kamar anak, atau di lantai. Jangan beli pewangi ruangan yang
spray, karena memang mengandung aerosol.
2.      Untuk digosokkan di badan, bisa dibeli di toko obat. Harganya
Rp.8000/100ml. Namanya ‘Minyak Sereh Wangi’ Cap Scorpio.
3.      Untuk aroma citronella, bisa dipakai aroma therapy dari Body Shop,
atau merek2 aroma therapy lainnya.
4.      Kalau sabun Citronella, saya beli di Guardian. Botol pump 1 liter.

Pemakain kelambu, sepengalaman saya malah justru akan mengurung nyamuk di
dalamnya.

Untuk tambahan, kalau mengepel lantai, coba cari yang aromanya Lavender.
Kalau saya tidak salah, aroma lavender juga membantu mengusir nyamuk.

Untuk gigitan nyamuk, saya pakai Calamine Lotion, generic, beli di apotik.
Kadang dioles minyak talon atau minyak sereh murni juga bisa menolong.

Mudah2an membantu.

Salam, -Nana-

   _____