Pak chandra..

Anak bapak ASIX kan?
Klo emang ASIX kayaknya gk masalah jika BAB nya 2 hari sekali atau bahkan 3
hari sekali.
Coba diperiksa badannya, jangan2 ada sesuatu yang tidak nyaman, mungkin
biang keringat atau bayinya kepanasan/kedinginan.

Temen saya juga pernah bermasalah seperti itu, ternyata anaknya mengalami
kolik.
Btw selesai minum bayinya di tegakkin kan badannya, katanya seh buat
menghindari kolik, jadi selesai mimik badannya bayi ditegakkan dan
disandarkan pada bagian depan ibu (disandarkan dipundak ibu) sambil
punggungnya ditepuk2 perlahan tujuannya supaya bayinya bersendawa.

Tapi klo emang sudah ngelakuin hal tersebut mungkin penyebabnya yang lain
mbak?
Coba periksa pake termometer utk ngukur suhu anak, klo agak anget anak juga
sering rewel pak.

Klo pengalaman saya seh pak anak saya dari umur 1-2 bulan malam mesti
melek, dan boboknya baru jam 3 pagi.
Gitu setiap hari sampai saya sempet stress tp waktu mau masuk 3 bulan baru
boboknya dah mulai teratur sampai sekarang.

Atau boleh juga si bayi dipijat pake minyak telon or baby oil tp biar si
ibu aja yang ngelakuin, karena biasanya klo emang ada yg tidak enak dibadan
selesai dipijat si bayi lebih pulas boboknya.

Tp klo emang smuanya yg diatas udah dilakuin en bayinya masih rewel mungkin
sebaiknya di check ke DSA nya supya bapak dan ibu juga lebih tenang.

Maaf klo kurang membantu.

"mama Bigel (11 mos)"

athaya riandra <[EMAIL PROTECTED]> on 04/24/2008 07:18:56 PM

Please respond to milis-nakita@news.gramedia-majalah.com