REKOMENDASI FOREX TRADING

Hai,

Bagi anda yang membutuhkan rekomendasi trading atau mungkin anda bingung
harus mulai dari mana untuk trading forex. Atau mungkin anda masih baru
didalam bidang ini. Saya akan memberikan rekomendasi kepada anda for
free.  Rekomendasi yang saya maksud bukan asal- asalan atau ingin menipu
anda. Itupun tidak ada untungnya buat saya.  Rekomendasi saya selalu
saya buat dengan metode atau sistem trading yang saya buat sendiri.

Metode Saya :
Saya mengabaikan fundamental analysis dan selalu fokus pada technical
analysis. Saya adalah murni seorang technician. Selain menekankan
prinsip kesederhanaan keahlian saya adalah dibidang technical analysis.

Indikator :
Metode technical saya agak berbeda pada umumnya yang biasanya
menggunakan : trend following indicator , Oscillator dan miscellanious
indicator. Pada dasarnya saya hanya menggunakan 2 indikator :  Leading
Indicator  dan lagging indicator. Untuk Leading indicator saya
menggunakan Parabolic SAR, sedangkan untuk lagging indicator saya
menggunakan zig zag. Sekali lagi saya menekankan prinsip kesederhanaan
dalam trading. Karena kesederhanaan adalah kunci nya.  Semakin banyak
anda masukkan banyak elemen- elemen indikator yang terlibat dalam
trading anda,  semakin mudah ia mengalami sistem breakdown. Karena
indikator2 yang banyak itu akan semakin sering bertentangan satu sama
lain.

Saya juga menggunakan oscillator "william percent's range" , namun hanya
sesekali saja untuk mengkonfirmasi sebuah trade atau untuk mencari
kemungkinan apakah terjadi "failure swing".  Namun saya tidak
menggunakannya untuk mencari overbought dan oversold level.

Timeframe :
 Sebelum trading biasanya saya akan mencari dulu kemana arah weekly
outlook, kemudian daily outlook, kemudian baru masuk ke 4 hours  dan yg
terakhir 1 hours.

Apabila arah daily dan weekly berjalan searah barulah saya akan
menindaklanjuti  mata uang tersebut. Bila tidak saya akan melewatkannya
saja. Saya sangat selektif  dalam memilih posisi saya.

Technical Tools
Selebihnya alat- alat technical yang saya gunakan adalah alat technical
yang klasik seperti biasa : yaitu resistance dan support serta
trendline. Namun saya mengaplikasikannya agak berbeda dari biasanya
orang lain. Saya menetapkan resistance atau support dari titik- titik
yang sudah dibuat oleh zig zag dari data- data terdahulu.

Other Technical Tools
Saya juga menggunakan channel standart deviation untuk mengindentifikasi
adanya trend reversal.

Limit dan Stop Loss
Saya menggunakan Parabolic SAR untuk menentukan target limit dan stop
loss saya. Dan saya tidak pernah memundurkan stop loss saya.  Melainkan
mengecilkannya tiap jam per jam searah dengan arah trading saya.

Trading Sistem
Saya merancang sendiri trading sistem saya dan saya mengikutinya untuk
mem- filter emosi saya dalam bertrading.

Rekomendasi :
Rekomendasi saya membutuhkan pemberitahuan segera . Jadi saya tidak bisa
mem- posting rekomendasi saya pada milis ini. Untuk itu saya mengajak
rekan2 trader bagi yang ingin mencobanya diharapkan untuk invite saya di
Yahoo Messenger saya.  Yaitu di [EMAIL PROTECTED]

Saya menganalisa pasar setiap hari dari jam 06.00 pagi WIB hingga jam
00.00 malam WIB. Saya tidak banyak membuka posisi setiap harinya. Paling
banyak saya membatasi hanya hingga 4 posisi per harinya.  Untuk itu
rekan- rekan trader  harap bersabar untuk menunggu rekomendasi saya.
Informasi rekomendasi kemudian akan segera saya kirimkan melalui Yahoo
Messenger saya.

Saya akan memberitahukan, Posisi , level posisi, level target limit,
level stop loss. Kemudian saya juga akan memberitahukan update  posisi
saya. Misalnya bila ada perubahan level limit, perubahan stop loss saya.
Atau bila saya hendak menutup posisi saya tersebut.  Baik menutup posisi
untung maupun posisi rugi.

Dalam mengambil keputusan trading saya membuat sistem saya sendiri ,
saya tidak memakai robot trading, atau sistem otomatis semacamnya.
Trading memerlukan judgment dan penilaian dan tidak ada rumus pasti yang
bisa menyelesaikan semua masalah.

Selebihnya terserah anda, tapi untuk lebih yakinnya silahkan anda
mencoba rekomendasi saya di demo acc. dulu. Baru setelah terasa mantap
di hati kemudian mencobanya di real acc. Jika anda merasa curiga dan
skeptis, saya dapat memakluminya. Namun apa salahnya bila anda coba
membuktikannya sendiri.

Salam,

Master Trade

Trade Record atau Performance saya bisa dilihat di :
http://mastertrade112.fxtrick.com
http://profiles.friendster.com/mastertrade112