> Bisa bagi pengalamannya setting linux sbg proxy dan firewall. Kalau
> digunakan sbg firewall artinya harus punya IP official dulu ya (daftar
> di
> internic atau idnic ?) dan koneksi ke ISP-nya lewat media apa (leased
> line
> atau VSAT ?)

        - proxy-nya pake squid 1.2.NOVM.2 , versi 2.2.STABLE.3 sedang
dalam proses pengujian..
        setting-nya kayaknya nggak ada yang istimewa, abis install squid
langsung saya ngikut parent yang ada di singapore.
        - firewall? saya pake packet filtering/ipchains, yang saya
ijinkan lewat cuman http+mail, sisanya di tolak
        - koneksi pake media VSAT 64K,

>  jangan2 perusahaan tempat anda bekerja adalah ISP-nya sendiri
> he..he.he ;-)..Iya tuh..he..he..he..

        Salam,
        Irwin