On Tue, 7 Dec 1999, Ade Junaedi Ahmad wrote:

> Apakah ini dpt dilakukan secara umum. Misalnya saya punya 2 server
> unix. Salah satunya hilang password rootnya. Apakah bisa dengan
> mengambil hard disk yg root passwordnya hilang kemudian dicolokkin ke
> server satunya ? bisa lebih detail ?

di mount hd yang lama, edit file /etc/passwd atau /etc/shadow, ilangin
passwd rootnya.
Atau pake boot disk, single user mode, ganti passwd rootnya

> Nah dalam hal dua unix server masih nyala, salah satu password
> root-nya hilang ( masih ada user biasa ). apakah masih mungkin user
> tersebut kemampuannya bisa setara dengan root. Misal jika id menjadi
> 0, atau adakah celah dimana kita bisa mengubahnya ?

user -> root, harus pake passwd cracker donk ..:-)
rada susah sich, mending pake cara diatas, toh servernya punya sendiri,
jadi bebas ngutak-ngatiknya..
Sama aja kalau PC biosnya ke-passwd, terus yang punya keluar, khan harus
di-reset dari motherboardnya.

regards

Si-Poer