On Tue, 22 Feb 2000, adjie wrote:

> =========
> Untung bukan "datuk maringgih", he..he...he..he.h

Ha..h.ah.a.h.h tapi sejak ketemu Linux "sudah lepas.. jabatan"..8-)

> hmm,wah coba dari dulu yach tahu linux dan sgml jadi tahu kenapa
> document bisa di bold, di underline juga kenapa HTML bisa dibuat link
> segala macem,dan sayang juga... koq kita ngga pernah di ajarin di
> kampus gunadarma, padahal penting kan buat kita ngerti konsepnya, cara

Kembali lagi ke masalah awal ntar mahasiswanya protest.. soalnya "koq
nggak diajarin" Word.. atau Office.. padahal khan yang populer itu.  Koq
malah cuma dapat "editor"...8-( dan diajarin "emacs" aja... kuno ah..

(Sesuai dg these awal.. bahwa Open Mind itu bukan hanya  vendor,
tetapi kepada technology di belakangnya..he.h.eh.e).

Nah kalo memang para mahasiswanya "mau belajar" the latest technology
(bukan tempelan kata-kata iklan).. mari rame-rame joine OCA (OpenSource
Campuss Agreement).  Doronglah sekolah atau para dosen melakukan
pendekatan dg teknologi yang "terbuka ini".

Dengan belajar berbagai teknologi yang ada di "open source" ini kita akan
terbuka matanya.. bahwa "Active platform, DCOM itu malah terbelakang
dibanding CORBA". "Active directory itu sebetulnya nggak beda dg LDAP..
dan banyak lagi...

> kerja dan akhirnya hasil dari proses tsb, cuma sayang kita cuma tahu
> hasil akhirnya aja he..he.he.he jadi ketinggalan banget yach kita ini,
> he..he.he.he kebanyakan "click and drag"

Kalau saya resumekan diskusi di Abisource akan menarik buat mata kuliah,
atau kalau diterjemahkan tiap "kernel traffic" akan baik sekali buat
pengetahuan...  kalau diterjemahkan "SAMBA kernel cousin".. akan baik
sekali buat pengetahuan tentang networking di NT (malah bukan dari MS Dev
Tech...)

Semua itu "open" melalui si "penguin"

IMW