Richky ...
Masih inget aku ? Kapan kamu "lulus" dari Dnet ?
Di Network solutions ada 3 macam authentikasi ...
( ingat semakin secure maka semakin tidak fleksible )
1. email
2. CRYPT-PASSWORD
3. PGP

yang sering dibajak ... yang menggunakan authentikasi nomor 1 ( email ).....saya
sarankan kamu pake yang no. 2 atau 3 ...
Jika kamu punya email yang tetap .. baik pakai pgp ..
karena dengan pgp ..kita dapat memastikan  " pengirim adalah pengirim yang sebenarnya
dan penerima adalah penerima yang sebenarnya "

Pembayaran o/ NSI memang 70$ per dua tahun dan 35$ per tahun berikutnya .....

saat ini bukan hanya NSI saja registrar nya ....
ada banyak registrars ... lihat di
http://www.internic.net/regist.html

nah beberapa dari mereka hanya men charge jauh lebih murah dari NSI ....

FYI : domain di dunia ( menurut internet world kalo tidak salah ) .. didaftarkan di
NSI 80% , 18-an % di register.com .. dan sisanya dari registrar lainnya ...

jangan bingung2 daftar domain .....karena bingung.com udah ada yang punya :-) ... kalo
mau bingung.net tuh belum ada yang punya .....

untuk top level domain ( net.org.com ) ... peraturannya tidak seketat .. ( baca ..
sebirokrasi ) .. di IDNIC

jadi .. .net  boleh didaftarin oleh persh apa saja ...tapi memang idealnya untuk
perusahaan yang ada hubungannya dengan ...jaringan .. ( IT/LAN-WAN/Consultant etc. etc
)

mudah2an bisa membantu

rgds.

taufik kurniawan