Malaysia memang ada multimedia supercoridor...dan ini didukung oleh
government, tapi mental meraka memang nggak seperti pejabat disingapura
...dan masalahnya adalah org2 IT lebih milih s'pore alasannya adalah
sederhana..s'pore adalah negara di asia pasific yg paling kuat mata
uangnya, dan tidak terlalu jauh dari negara asal imigran ( indonesia,
malaysia, thailand, india dan negara2 di sekitar-nya), dan masalah iklim
nggak terlalu jauh berbeda. Tapi perlu diingat, kalo sebelahnya pada
bangkrut..negara ini juga akan kena akibatnya. Th 98-an ( menurut teman
saya yg waktu itu sudah kerja disni ), juag banyak terjadi PHK plus
pesangon. Dan sekarang bergeliat lagi. Karena mereka menginginkan
menjadi US di asia pacific.

Tapi yg saya lihat sih unix, linux...banyak di pakai disini, jadi buat
yg belajar linux akan ngerti unix, banyak dipakai.

Tapi US, Canada..dan beberapa negara di Eropa memberikan imbalan yg
lebih besar dibanding s'pore, tapi harus dicermati juga pajaknya juga
lebih tinggi. Tapi so far..lebih baik. Bahkan org2 s'pore yg pinter juga
banyak yg cabut...nah yg bagian yg kosong kita2 yg ngisi pelan2...abis
masuk ke US, susah banget...!! Mungkin nggak karena pakai software
bajakan seperti yg disinggung oleh Oom kita ?? who knows..Disini sendiri
org sini sudah mulai

FYI, kalo mau iseng2 ada di www.recruitasia.com,
www.jobsdb.com.sg,www.jobstreet.com.ah kebanyakan ngomong gue...ntar yg
lain bosen lagi.

Ade

adjie wrote:

> wah si ade, perlu penggalangan kesempatan nich
> buat anak gundar cabut ke s'pore, cuman denger-2 katanya untuk IT
> perkembangan pesat malah di malaysia..... gimana de,
>
> Adjie

<deleter> Subject:        Re: [GUNADARMA] Re: Lowongan di UniNET
Internet