NE2000 udah support koq. Steps :
1. Pasang card properly
2. Idupin mesin dan login root
3. "# netconfig" buat isi setting network. Card akan di
kenali sbg eth0 dan pilih jenis card yang sesuai pake
ctrl-x.
4. aktifkan dengan "# /etc/rc.d/init.d/network start"
Kalo semua beres (tanda OK) coba nge-ping !

FYI, kalo rh-nya masih fresh from cd (install from scratch),
ga perlu kompil kernel karena udah sekaligus beberapa card
(ne, rtl, 3com, etc).

BTW, kompil kernel bukan "make menuconfig" aja 8-)

salam,
me ~...happy hacking !