Saya nggak bisa membantu semuanya, nih. Kebetulan saya juga punya, dan
sampe sekarang masih belum rewel.
[del...]

>3. Hal apa yang musti diperhatikan dalam perawatannya ?

Mungkin sebaiknya mencegah kerusakan dengan meletakkan scanner di tempat
yang sejuk (ber-AC) dan nggak berdebu. Soalnya musuh scanner itu ya debu
itu, kalo udah nempel ke komponen drum pembacanya, nanti bisa timbul
garis-garis halus di image hasil scan tsb.

>5. Jika tidak digunakan, apakah dia boleh tetap dibiarkan menyala, soalnya
>tidak ada saklarnya?

Kayaknya sih nggak pa-pa. Mungkin kayak di printer HPLJ-6L, kalo nggak
dipakai dalam jangka waktu tertentu, power managementnya akan bekerja. Tapi
di tempat saya, karena scannernya sih dimatiin juga kalo malem.

>6. Berhubungan dengan perangkat lunak (PL) OCR, mengapa hasil pelarikannya
>sering kacau balau ? Maksud saya adalah terjadinya perbedaan antara karakter
>asli dengan karakter hasil larikan. Bagaimana cara mengatasinya ? PL OCR apa
>yang baik untuk dipakai ?

Source yang di scan cukup jelas nggak? Language-nya sudah di set dgn benar?
Saya pernah menscan koran yang ukuran font-nya +/- 7 point, hasilnya bagus
pake s/w OCR yang dikasih bareng cd driver. Kalo sourcenya agak kurang
jelas, misalnya bercak-bercak tinta fotokopi, nanti hasilnya bisa terganggu.

riko ms~