adicom wrote:

> hai ...
>
> <deleted>setelah ditelusuri, ternyata sun (atau usa?) tidak memperbolehkan
> orang
> indonesia men-d/l staroffice.  rupanya ada law yg mendukung hal itu.  ada
> daftarnya negara2 mana saja yg boleh men-d/l-nya.
> Daftar negara : http://sun.com/software/communitysource/countries.html
>
> hmh ... apa lagi ini ???  jelek banget indonesia ... ~;(
>
> adicom ~;)

Saya sendiri pernah pengin beli RH 7, lewat internet ternyata mereka tidak
bisa mengirim ke Indonesia, waktu itu saya lagi tidak di jakarta ,  karena
tinggal beberapa hari lagi mau pulang takut kiriman sampainya telat,maka
maunya dikirim ke Jakarta aja tapi ternyata transaksi lewat internet tidak
bisa dilayani jika dikirim ke Indonesia, akhirnya  nggak jadi beli eh pas
jalan2  beli majalah PC Format malah dpt suse 7 ya udah pakai itu aja.

Saya pikir itu disebabkan tingginya penipuan lewat transaksi online lewat
internet yg dilakukan oleh org Indonesia dan mengenai source code mungkin erat
hubungannya dgn software piracy.

Beberapa kantor yg beroperasi secara global IP addressnya kadang menggunakan
no IP di luar Indonesia, mungkin bisa tuh mendownload

Ade