From: Nanang Epriatna [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Donnerstag, 19. Juli 2001 13:28
To: gunadarma
Subject: [GUNADARMA] ip address yang bentrok

hallo rekan2x milis,

saya ada sedikit masalah nih,
ditempat saya, komputer yang terkoneksi ke network +/- 250 client.

semua komputer2x tersebut saya berikan nomer IP yang berbeda,
dari nomer2x IP tersebut saya bagi kedalam 2 kelompok: yang punya akses
internet dan yang tidak.
exp: 172.17.8.x   = internet
     172.17.10.x  = tidak internet

dari beberapa client yang 172.17.10.x sering kali mencoba menggunakan
nomer ip dari 172.17.8.x, akibatnya ip address sering bentrok dengan
yang lainnya.

yang jadi pertanyaan:
gimana caranya biar ip address di client (windows), ga bisa di ubah2x,
minimal dipersulit?

yang sudah saya lakukan:
1. menghapus file .cpl untuk network di semua client
2. restriction lewat poledit

dan kedua cara tersebut sudah di ketahui mereka

mungkin rekan2x ada cara lain yang lebih sakti ?
karena yang jadi masalah bukan koneksi internetnya, tapi ip address
untuk server juga pernah dipakai.

terima kasih atas bantuannya