On Thu, 19 Jul 2001, I Made Wiryana wrote:

> Pengalaman saya sekolah di LN (Australia dan Jerman).. materi yang pasti
> bermanfaat itu adalah
>
> 1. bahasa Inggris
> 2. Matematika
> 3. Teori (teori komputasi, teori kompiler, teori sistem informasi, sistem
>    operasi dll)
>
> Kalau yg seperti JAva, XML, dll sih kadan terpakai atau tidak.. tapi 3 di
> atas "PASTI terpakai"

Pengalaman saya dalam merekrut tenaga kerja sih biasanya:

- Memahami dasar pemrograman seperti tipe data, variabel, looping, array,
  iterasi rekursif, dan OOP. Terlepas dari bahasa pemrograman yang digunakannya.

- Struktur Database, terlepas dari produk database yang digunakan.

- Memahami prioritas pemilihan platform

Kok jadi kaya' buka lowongan :)