Salam sejahtera...

Surat yang saya kirim ke milis selalu mental, disertai dengan pesan
kesalahan. Namun pada kenyataannya surat tersebut diedarkan oleh sistem. Ini
dia pesan yang saya dapat:

--

Hi. This is the qmail-send program at ns1.gunadarma.ac.id.
I'm afraid I wasn't able to deliver your message to the following addresses.

<[EMAIL PROTECTED]>:
be a sublist) (#5.7.2)
--

At 13:15 09-06-2004 +0200, "IMW" wrote:

>Hm.. jadi kalau tidak ada tindakan tegas, maka hal itu tidak salah.

Coba lihat saja bagaimana sebagaian penduduk Indonesia saat ini : ketika
satu orang melanggar dan tidak ditindak, maka yang lain akan melakukan
pelanggaran serupa. Lumrah ? Tidak. Justru karena kita Manusia yang
dilengkapi dengan otak (hati kecil, kecerdasan, dll) maka seyogyanya
merupakan kebanggaan bagi diri sendiri jika dapat mendisiplinkan diri.

Tidak mudah memang, contohnya diri saya sendiri, yang masih menggunakan
perangkat lunak bajakan. Namun itu bukannya tanpa usaha, karena hal ini
menyangkut pekerjaan. Namun untuk hal-hal 'mudah' lainnya, semacam tidak
menyogok dalam acara pembuatan KTP dan SIM serta mematuhi rerambuan lalu
lintas, dapat dikatakan saya bangga pada diri sendiri. Perkara orang sinis
pada saya, masa bodoh.

>Jadi kalau terlalu baik, bikin orang kurang ajar ?  Yang salah yg kurang
>ajar, atau yg terlalu baik nih..he.he.he.he

Yang musti dihajar/dirajam adalah penyelenggara aturan, yang tidak
memberikan penghargaan pada mereka yang mematuhi aturan.

Sharif Dayan