2008/10/21 James Bond

> dear all, halo smua nya..mohon pencerahan seputar network di opensuse
>
> saya mempunyai masalah pd jaringan yg tdk bs koneksi internet, pdhl
> pada hari2 biasa sih bisa, anehnya hanya kompi yg menggunakan opensuse aja
> yg tidak bs internet sedangkan yg pke windows bisa tuh...sya sudah cek ping
> dan jaringan lan smua terkoneksi dngan baik tp untuk internetnya  tidak
> bisa..
>
> mohon pencerahannya kepada smua kwan2 ,terima kasih...
>

berdasarkan temen2 tim UGOS:
"kemungkinan" ada virus di kompi windows, yg menyebabkan os lain (selain
windows) jadi tidak bisa konek internet.
jika kemungkinan ini benar adanya;
bisa di coba u/ pisahkan dg jaringan yg ada kompi ber os windows atau
matikan semua komputer ber os windows, kemudian kompi yg menggunakan os non
windows, di coba u/ konek ke internet.


silahkan mencoba.

dsn-jog
ps: bukan maksud menjelekkan os-windows tetapi ini benar2 pengalaman tim
UGOS; semua kompi selain os windows, baik itu linux maupun mac-os, tidak
bisa konek ke internet, selama berada dalam satu jaringan dg kompi ber os
windows yg terserang virus tersebut.
sayang saya lupa menanyakan virus yg menyerang jenis/namanya apa.
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke