2008/10/21 James Bond > dear all, halo smua nya..mohon pencerahan seputar network di opensuse > > saya mempunyai masalah pd jaringan yg tdk bs koneksi internet, pdhl > pada hari2 biasa sih bisa, anehnya hanya kompi yg menggunakan opensuse aja > yg tidak bs internet sedangkan yg pke windows bisa tuh...sya sudah cek ping > dan jaringan lan smua terkoneksi dngan baik tp untuk internetnya tidak > bisa.. > > mohon pencerahannya kepada smua kwan2 ,terima kasih... >
berdasarkan temen2 tim UGOS: "kemungkinan" ada virus di kompi windows, yg menyebabkan os lain (selain windows) jadi tidak bisa konek internet. jika kemungkinan ini benar adanya; bisa di coba u/ pisahkan dg jaringan yg ada kompi ber os windows atau matikan semua komputer ber os windows, kemudian kompi yg menggunakan os non windows, di coba u/ konek ke internet. silahkan mencoba. dsn-jog ps: bukan maksud menjelekkan os-windows tetapi ini benar2 pengalaman tim UGOS; semua kompi selain os windows, baik itu linux maupun mac-os, tidak bisa konek ke internet, selama berada dalam satu jaringan dg kompi ber os windows yg terserang virus tersebut. sayang saya lupa menanyakan virus yg menyerang jenis/namanya apa.
_______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
