hahahahha ...... ada kode subject ya.. ups!!, mohon di maapkan, maklum
posting pertama..
hhmmm.... ntar di coba akh,  thx infonya,

On 4/13/09, yakob cool <[email protected]> wrote:
> 2009/4/12 Achmad Syauqi <[email protected]>
>
>> Kepada para juragan and dedengkot open SUSE.
>> numpang tanya gimana caranya mainin multimedia (minimal mp3 deh...) di
>> open SUSE 11.1
>> dah pake CD multimedia  hasil karya oprekan maz vavai tapi tetep aja
>> ga bisa bersuara.
>> kira2 kronologisnya bgini :
>> waktu instal CD multimedia, kadang2 tuh CD minta login. tp klo
>> beruntung sih bisa instal tanpa login.
>> trus waktu instalan dah selesai, amarok dibuka and masukin daftar lagu
>> yg mau di maenin, kemudian setelah daftar lagu dah kebuat tinggal di
>> klik play di lagunya, kemudiaannn...
>> lagu pun berjalan (terlihat dr status balok2 bar di bawah yg naik
>> turun pertanda lagu sedang berjalan) , tapiiiiii... koq ga ada
>> suaranya !?!?
>> selidik punya selidik (setelah asal pencet), ternyata masih ada codec
>> yg kurang buat munculin tuh suara, akhirnya donlot deh file yg bernama
>> codecs-multimedia ber extensi rpm dan berukuran 10mb. nahhhh..
>> berhubung gw nubi SUSE yg gak ngarti cara sinkronisasi tuh codec ama
>> amarok, jadi lah tuh codec cuma pajangan di desktop. hiks...hiks.....
>>
>> so , adakah para jawara open SUSE yg berkenan membagi ilmu untuk stel mp3
>> ?!?
>> apakah file codec yg di donlot itu sudah benar !?
>> mohon banget petunjuknya dgn menggunakan bahasa awam, karna gw imigran
>> baru di open SUSE.
>> thx banget all.
>> nb:yakin bgt deh pertanyaan ini repost, tp email yg pertama dah keapuss
>> T_T
>> _______________________________________________
>>
> btw mas lain kali kalau ngasih subject email itu bisa lebih sesuai ga?
> supaya mudah sortirnya ntar. lalu kalau file rpm cara installnya gimana ya?
> aq biasanya make yg .deb seh. hehehehe....
>
> coba ketik man rpm di konsole utk lebih jelasnya. tapi kalau ga salah begini
> cara pemakaian file rpm
>
> rpm -ivh [namafile]
>
> yawda dicoba aja ya, yuk mari....
>
> --
> Yakob
> Registered Ubuntu User #20351
> Registered Linux User # 463223
> "You know you're a computer geek when you try to shoo a fly away from the
> monitor screen with your cursor. That just happened to me. It was scary." -
> Juuso Heimonen.
> http://johnny64.wordpress.com
>
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke