Mudah-mudahan bisa membantu:
1.  Kalo di eth0 bisa jalan seharusnya jika terpasang di eth1 juga bisa
jalan asalkan memang eth1 tidak rusak/berfungsi dengan baik, jadi pastikan
bahwa eth1 tidak rusak.  Jangan lupa beberapa setup/konfigurasi yg berkaitan
dengan alamat eth, gunakan eth1.
2. Gunakan transparant proxy, di openSUSE 10.3 bisa dilakukan melalui yast:
Network Services\Squid\Http Ports: Port=3128 Options=transparants.
Untuk openSUSE 11 saya belum nyoba, pada prinsipnya seperti itu.
Best regards,
rudy
2009/6/21 Luthfy <[email protected]>

> Teman semua,
>
> Saya sudah menginstall squid dengan konfigurasi sbb :
>  internet  -> server opensuse 11 -> switch/hub -> client  (trim's Pak
> Vavai)
>
> Pertanyaannya :
> 1. untuk dialup pppoe saya hanya bisa menggunakan eth0, kalau menggunakan
> eth1 selalu diskonek. bagaimana cara agar bisa menggunakan eth1?
> 2. bagaimana cara setting squid (saya menggunakan squid 2.7 stable bawaan
> opensuse 11) agar saya tidak melakukan setting manual di komputer client?
>
> Terimakasih
>
> Luthfy
>
>
>
>
> _______________________________________________
> milis mailing list
> [email protected]
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke