TIA> UGM, bekerja.....
Marjhy > Mas, TIA sapa ya? IMHO TIA = Thanks in Advance

BA > Maaf, biasanya di akhir email ada nama orang. kalo nama mustinya Tia
yach :D

Marjhy > Setujuh mas, saran saya sih ilmu masalah Rekayasa Perangkat Lunak
(RPL) tadi,
ilmu yg sering kali di remehkan, karena tidak keliatan barangnya. Kalo yg
pernah
saya tanyakan ke dosen sih, lho kan kamu d3 - mitek, ya "kodratnya" jadi
programer!
So mau naik level jadi analis bahkan arsitek, hayuk belajar....
Aji>Yah itu dosen biadab, main kotak-kotakkan neh, jangan dong. Apa karena
cuma D3 nggak boleh jadi analis ? Siapa yang melarang ? Apa haknya
melarang seseorang untuk maju, untuk dapat kehidupan yang lebih baik ?

BA> ini bener kok bukan kotak-kotak, salahkan silabusnya...
belajar apapun memang tidak salah, tapi apa kah yg di pelajari itu bisa laku
di jual.
indonesia masih menganut diskriminasi level pendidikan,
belom lagi diskriminasi umur.

Marjhy > Ada uneg2 lagi sih, kaya KENAPA programer, harus memikirkan jenis
variabel, jenis
algoritma, sampe jenis framework. Bukankah itu tugas analis, secara analis
yg harus
menguasai RPL. Programer mah tukang ketik yg ngerti coding! Ngga trima
statement ini,
segera jadi analis . Secara gajih analis, jauuuuh dibanding programer...

BA> waktunya pindah kerja tuch.
Tapi sepertinya yg kamu maksud bukan spesifik analist.
analist sepertinya tidak perlu mengerti detail program, dia yang memberikan
informasi
gambaran flow action, ada satu lagi bukan analist, tapi aplikasi designer.

aplikasi designer yang membuat design aplikasi dasarnya basic atau kerangka
aplikasi,
yg basicnya adalah logika algoritma.
mau mengimplementasikan logika algoritma ?
harus tahu minimal satu bahasa pemrograman.
lha basicnya tetap berangkat dari sejenis programmer. =))

kalo analistnya jago,  aplikasi sesuai permintaan user cepat terpenuhi.
kalo designernya jago, load pekerjaan developer tidak perlu sampai
berdarah-darah :))
kalo programmernya jago, load coding tidak perlu banyak looping muter di
developer dan di QA

semua saling terkait kan, perusahaan cari IT yang bias membuat aplikasi.
aplikasi ? swf juga aplikasi, exe juga aplikasi, [dot].com belakangnya juga
aplikasi.
bisa jadi php,asp,jsp.

jadi seharusnya musti jeli, sebelum mengambil project,
skala aplikasi apa yg akan di bangun.

--
.: Bram Andrian :.

================> HAPUS IKLAN DIATAS DAN FOOTER INI JIKA ME-REPLY