Halo semua,

Butuh sedikit pengetahuan nih. Hitung-hitung buat jaga-jaga aja. Kalo memang gak kejadian sih, sukur banget. Tapi kalo kejadian, apa yindakan yang harus diambil.

Pengen tahu dong, kapan bisa kita ketahui, kapan pasangan wanita kita hamil, setelah melakukan intercourse.

Contoh: malam ini saya ML dengan pacar saya. Biasanya saya ejakulasi di luar. Tapi malam ini saya merasa agak terlambat mencabut penis saya, sehingga ada sebagian kecil (awal) dari cairan (sperma) saya yang keluar di ujung vagina pacar saya.

Pertanyaannya: Dapatkah hal tersebut menyebabkan masuknya sperma saya kedalam vagina pacara saya. Kemudian, apakah jumlah kecil dari sperma saya tersebut dapat menyebabkan kehamilan?

Kemudian, saya setelah ML malam itu, merasa kebingungan. Akan hamil tidak kah pacar saya tersebut? Saya ingin pacar saya menggunakan Test Pack utk mengetahui benar tidak nya ada kehamilan tersebut.

Pertanyaannya: Dari mulai malam saya dan pacar saya melakukan sex dan saya tidak sengaja mengeluarkan didalam, hingga berapa hari ke depankah kita bisa mengetahui bahwa pacar kita hamil? Dengan pengertian lain, kapan saya harus meminta pacar saya untuk melakukan tes Pack tersebut, untuk mendapatkan hasil yang mendekati akurat.

Kemudian, pertanyaan saya yg terakhir. Apabila, ternyata saya dan pacar saya, secara sepakat berdua, belum siap untuk meneruskan kehamilan tersebut, adakah cara yg paling aman (mungkin minum obat) untuk mengagalkan kehamilan tersebut, mumpung waktunya masih awal dan belum jauh terlambat.
Dengan kata lain, adakah cara untuk menghambat kehamilan atau bahkan mengagalkan kehamilan tahap dini (awal) dengan cara yang paling aman.

Sebagai catatan, kami berdua tidak menyenangi menggunakan kondom, dan saya biasanya mengeluarkan didalam. Jadi kedua kasus diatas terjadi setelah kegiatan sex berlangsung.

Jika bisa teman2 semua memberikan penjelasan atas pertanyaan2 saya diatas dan adakah rekomendasinya (beli dimana, harga berapa, dll)

Atas perhatiannya dan bantuannya, Terima kasih banyak.

Rn