mo nambain dikit...
Cara manual paling cepat : TIDAK PERLU SAFE MODE.
Cari file msvbm60.dll dari menu search, kalo dah ketemu rename dengan nama selain itu. mis: msvbm60.dsb,  restart. Bersihkan dengan sembarang antivirus (dengan update terbaru). BERES.  Virus brontok dibuat dengan program VB 6.0 dan membutuhkan file msvbm60.dll untuk aktif. Jika file tsb diganti nama, otomatis program virusnya bingung n otomatis non-aktif. kalo udah non-aktif, tinggal dibersihin.. Tapi jangan lupa, untuk mengembalikan lagi ke nama semula setelah kondisinya "clean". semoga membantu.