Bung Eta Brata,
Benda yg anda pegang itu kalo di kemiliteran AS itu disebut "Dog Tag".
"dog tag" tsb tdk hanya dipakai oleh anggota US Army, US Navy, US Marine dan US Air Force(para tentara AS) tapi jg biasa dipakai oleh para "law enforcer"(aparat penegak hukum sprt anggota polisi, agen rahasia(CIA), dinas rahasia(Secret Service), biro penyelidik federal(FBI), badan narkotika(DEA), penjaga pantai(US Coast Guard), bea cukai(US Customs), pemadam kebakaran(Fire Fighter), dll khususnya bagi para penegak hukum yg tingkat resikonya sgt tinggi sprt terbunuh, terbakar tenggelam atau "hilang dlm tugas"(missing in action).
Krn "dog tag" tsb gunanya utk melacak posisi terakhir dr si pemilik jika si pemilik dinyatakan "missing in action"/hilang atau digunakan utk body identifier(identifikasi jenazah)dr si pemilik jika meninggal.

Sebaiknya jgn anda simpan, krn "dog tag" tsb adlh brg yg teramat sgt berharga & sbg 1 tanda kenangan terakhir dr si pemilik utk keluarganya yg ditinggalkan

Coba saja anda hubungi Kedubes AS didrh Merdeka Selatan(dkt stasiun kereta Gambir), utk no tlpnya coba anda hubungi operator Telkom di 108 & minta disambungkan dgn slh 1 representatif dr Department of Defence(departemen pertahanannya AS).
Jika sdh tersambung dgn mrk, anda jelaskan benda apa yg ada pd anda? lalu tanyakan jg kpd mrk apakah "dog tag' tsb adlh asli milik dr slh 1 anggota tentara AS atau hanya "dog tag"2an?
Memang lbh baik anda dtg lsg kesana bertemu dgn representatifnya Department of Defence di kedubes AS atau anda bisa minta mrk menemui anda...

Anda tdk perlu kuatir atau takut jika mrk menanyakan bbrp hal kpd anda krn mrk hanya mengumpulkan data2 yg diperlukan utk selanjutnya dicek ke pusat data mrk...

Saya rasa informasi saya bisa sedikit membantu anda bung eta brata.