Makanya lebih baik dengerin analis bandarmologi daripada dengerin anal is kupret.
Stay tune with milis OB !
----- Original Message -----
Sent: Friday, December 10, 2004 3:48 PM
Subject: [obrolan-bandar] Re: IHSG -13 jam 14:24: Saya bukan bandar

Sebagai investor kupret..  ogut suka baca-baca info macam di e-bursa,
indofinanz, indoexchange dsb..

cuman waktu rally kemaren banyak yg meng ANAL-isis . bahwa harga
saham masih murah..

sekarang lagi terkoreksi.. eh ANAL-isis nya pun menjadi overbought...

kalo dipikir-pikir..   enak juga yah profesi jadi ANAL-ist..  karena
ANAL-nya selalu "isis"

tergantung kemana angin lagi niup.........anusnya ikut adem..  heheh

--- In [EMAIL PROTECTED], "Karno Edy" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Terus terang saya merasa aneh karena dikira bandar.
>
> Saya coba jelaskan yang terjadi saat ini.
>
> Pertama-tama penurunan index adalah hal yang sangat wajar, justru
kalau tidak turun itu adalah hal yang tidak wajar.
> Index kita sudah overbought terutama pada saham-saham blue chip
yang digoreng.
> Saya tebak index memang masih akan koreksi terutama pada saham-
saham seperti TLKM, ISAT, HMSP, BBRI, BMRI.

> Kedua
> Dari segi harga (PER)  TLKM sudah kemahalan karena itu koreksi.
Koreksi TLKM sebesar 250 mengakibatkan index kelihatan mengerikan,
yang membuat panic selling terjadi pada saham-saham lain.
> Namun, yang saya tidak habis pikir adalah saham-saham yang secara
valuasi masih murah koq dibanting juga? contoh : ANTM.
> Saya kira BD mau mengambil di harga bawah. Sengaja dihembuskan
berita stock split setelah itu short pada harga 1750-1850. Gambler
dan 'pelajar-pelajar SMA' seperti saya bilang sudah pasti kalah
mental.

> Ketiga,
> Untuk investasi, pilihlah saham yang berfundamental bagus dan tidak
kemahalan.
> Ingat kata Warren Buffet : Saham (perusahaan) sebagus apaapun tidak
bagus kalau harganya kemahalan.
> Kalau pilihannya tepat, untuk investasi saya kira pasti
menguntungkan. Index bisa saja dibanting ke 800, namun the best
choice tetap menghasilkan gain.

    IMQ - THE REAL TIME DATA AND BUSINESS NEWS SERVICE

    IMQ - THE REAL TIME DATA AND BUSINESS NEWS SERVICE

Yahoo! Groups Sponsor
click here