Analisa Pribadi,

EPS = 202
BV = 451
ROE secara kasar dapat dihitung EPS/BV = 44.79% (cukup menarik secara
fundamental)

Kriteria:
P/E ideal = 100/(bunga bank) = 100/7= 14.28, dengan asumsi bunga bank 7%
p.a.
P/BV ideal untuk entry = 3 (max)

Kalau harga penawaran = 1000, maka:
P/E = 4.95
P/BV = 2.2
Masih menarik untuk dibeli karena masih banyak ruang untuk tumbuh, dan
apabila terjadi Bear market harga sahamnya tidak akan turun terlalu banyak
(dengan asumsi performance perusahaan tetap sama).

Kalau harga penawaran = 1500, maka:
P/E = 7.43
P/BV = 3.33
Untuk saya pribadi, sudah menjadi kurang menarik karena P/BV nya sudah
melewati kriteria yang saya tentukan sebelumnya, jadi walaupun secara P/E
masih banyak ruang untuk tumbuh tetapi terdapat kemungkinan harga jatuh
cukup banyak apabila terjadi Bear market (Margin of Safety).