coba tanya pada diri sendiri: gaya investasi yg cocok buat anda yg
mana?

trader, fundamentalis, bandarmologis,.....

ya coba baca buku berikut:

Investment PHILOSOPHIES
http://pages.stern.nyu.edu/~adamodar/New_Home_Page/invphil/book.htm

khususnya: Chapter 14: A ROAD MAP TO CHOOSING AN INVESTMENT PHILOSOPHY

yg lain dari penulis yg sama:

Investment Valuation
http://pages.stern.nyu.edu/~adamodar/New_Home_Page/valuation/val.htm

saya sendiri setelah coba2 sadar: jadi trader tidak mungkin kalau
tidak bisa pantau terus-menerus pasar dan tidak disiplin.

jadi fundamentalis harus: punya kesabaran yg sangat tinggi.

kata damodaran: Some investment strategies require a great deal of
patience, a virtue that many of us lack.

salam,
rz
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Karno Edy" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Kalo bener, ngablak bener si Om sampe punya kas jumlahnya aja
disebutin hehehe.

> Buat ASII, kalo ane pikir lebih baik lepas dulu, karena jualan
mobil drop banyak, omzet berat ngimbangin taon lalu.
> Bumi juga cukup tinggi, kalo bisa lepas modal, 890-900 ambil lagi.
>
> Boleh ambil :
> BNGA 400
> CTRS 480
> ISAT 4900
> BMRI 15-an
>
> INDF cukup murah
> BBCA, BBRI trading
>
> Jangan kapok Bos, banyak belajar.
>
> Cheers,
> Karno

Saham dan Sudah sebulan lebih gabung di milis ini.
>   Ada yang mengganjal di pikiran saya, jika Indeks Bullish (
Hijau ) banyak yang komentar dan memberikan analisa Tapi jika indeks
merah semua komentar  hilang atau berbicara kaya Penulis buku aja.
>   Hai Embah, Bung Samuel, Mas Oentoeng atau yang lainnya,
>   Please tolong para investor pemula spt saya dan yang lainnya
bagaimana seharusnya bersikap pada indeks seperti ini. Contoh. Saya
punya Saham Asii, Modal 10.400/10 Lot & Bumi, modal 930, 200 Lot.
Harus diapakan tuh saham. Apa Di Hold atau Jual dulu. Dan Saya masih
punya kas sekitar 120 juta. Ada yang punya rekomendasi beli apaan.
>   Saya harap jawabannya jangan kaya penulis buku ya.
>
>   Thanks Berat

Try Online Currency Trading with GFT. Free 50K Demo. Trade
24 Hours. Commission-Free.
http://us.click.yahoo.com/RvFikB/9M2KAA/U1CZAA/zMEolB/TM