Artinya adalah TAHU SEBELUM TERJADI…….
Apakah hal seperti itu hanya konsumsi "Yang di Atas"?
Saya ingin mencoba bahwa kita-pun bisa BERMAIN-MAIN masa depan tanpa
harus MELANGKAHI porsi yang telah ditetapkan yang Maha Kuasa.

Ilmu Weruh Saduruning Winarah ini saya tahu dari buku Senopati
Pamungkas-nya Arswendo Atmowiloto. Suatu Ilmu Tingkat Tinggi yang
hanya bisa DILAKUKAN oleh orang2 Jawa Kuno…..yg telah mencapai
derajat sangat tinggi dlm kebijaksanaan. Makanya beberapa saat lalu
saya ingin mencoba kebijaksanaan saya dengan membuka peluang koreksi
seluas2nya….utk melihat apakah saya sudah bijakasana??? Maksudnya
mau dikritik, disalahin, bahkan dibodohin tanpa harus emosi maupun
dendam!
Hehehe……..buktinya sampai sekarang masih bisa ketawa tuh…

Langsung aja; maksud saya adalah menjelaskan kenapa saya
coba2 "MENGENDORSE" untuk melakukan "BUY and HOLD"….as long as
possible….utk INAF, TINS, PNBN!
Ada banyak alasan kenapa itu saya lakukan….tapi yg paling MENDASAR
adalah melihat keyakinan begitu banyak orang yg OPTIMIS bahwa Indeks
BEJ akan menuju 2000! It's so simple…..tapi setiap saham saya punya
banyak alasan yaitu:
1.INAF, KAEF….
Saya seringkali berucap bahwa 2 saham ini adalah BUMN yg belum
pernah DIBENAHI secara harga maupun kinerja. Saya hanya berpikir
apakah sampai indeks 2000-pun saham ini TIDAK AKAN BERGERAK????
Timing-nya kemarin memang saya BERANI pilih karena saat mereka
memang MASIH di LEVEL yg RENDAH!
Dari sisi waktu level 2000 kan sudah dekat…..BERARTI……PERGERAKAN 2
saham ini juga TIDAK AKAN LAMA LAGI…..
Wong pemerintah saat ini juga sedang gencar2nya membenahi
BUMN…….masak mereka juga tidak dibenahi? Ya nggak? Yang jelas alasan
saya masih banyak…..
2.TINS….
Semua orang sekarang lagi GANDRUNG ama saham2 pertambangan yg lagi
RUNNING, IN,….sedang TRENDY kalau bicara MODE…..tapi saham satu ini
kelihatan TERBENGKALAI…..karena masih belum nge-TREND. Dengan
pengalaman pernah ikut "mengerekkk saat 1700"….makanya saya BERANI
mengendorse saham ini. Karena saya "rasakan" SUDAH DEKAT
WAKTUNYA….makanya saya juga berani pilih…….
Jauh hari saya tahu bahwa pergerakan minyak ini hanyalah permainan
politik tingkat tinggi, …..makanya harga komoditas pertambangan akan
one way….naik terus! Masak minyak, batubara, nikel, emas, TIMAH dll
harganya naik…HARGA SAHAMnya juga….naik GILA2an….makanya tidak salah
kan kalau TINS nanti juga menyusul GILA-nya? Masak kalau org bilang
lahannya mulai menipis tapi dalam Lapkeu SALES-nya dari tahun ke
tahun terus NAIK….!? Lihat PTBA bisa menggila….masak TINS yg market
share-nya cuman ¼ PTBA tidak bisa LEBIH GILA???? Yang jelas alasan
saya masih banyak…….
3.PNBN….
Sebenarnya beberapa alasan saya, sudah saya katakan beberapa kali
sebelumnya. Malah ada teman2 yg "sangat jeli" melihat PERGERAKAN
saham ini…..sejak Indeks masih rendah (200). Ini memang
mengesampingkan PNBN pernah memberikan Saham bonus….tapi secara
fundamental yaitu PBV adalah salah satu factor yg paling sering
digunakan! Kalau Indeks BEJ sering mencapai ALL TIME HIGH…..seperti
yg sering diikuti sahamnya P. Busur dkk…..masak PNBN tidak bisa
menunjukkan KEPERKASAANNYA…untuk menyentuh HAL YG SAMA???? Kalau
tidak sekarang kapan lagi? Saatnya saya pilih karena harga PNBN
kebetulan juga sedang di PERBATASAN…..fraksi maupun PBV…..Masak
saham likuiditas tinggi lain bisa bergerak dia yg memang DIBANDARIN
secara ketat tidak bisa bergerak?
Sekali lagi alasan saya masih banyak…..

Jadi teman2 mungkin bisa memahami Ilmu yang sedang saya RAPAL saat
ini……sekali lagi ini salah satu TEKNIK TANGAN KOSONG…..karena
MERAPAL itu dilakukan dengan menggosok2 kedua belah tangan sambil
bersila atau berdiri dan berkonsentrasi…..
Hehehe……

Semoga saya mengambil posisi sebagai INVESTOR utk 3 saham ini bisa
CUAN BANYAK….karena sekarang-pun sudah lumayan CUAN-nya.
Mohon doa restunya…dari Mbah dan teman2 OB lainnya…..kalau ini gagal
berarti saya masih kurang bijaksana…berarti masih harus banyak
latihan lagi di kemudian hari…..

BOZZ…..tolong BERTINDAKLAH…..sebelum TUHAN yang BERTINDAK…..
Saya hanya bisa BERUSAHA dan BERDOA……….

Business finance course Business to business finance Small business finance
Business finance consultant Business finance magazine Business finance schools

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke