OENTOENG True Story too….

Mungkin True Story saya TIDAK SEHEBOH Mbah karena di tingkat saya
lebih banyak PERANG URAT SYARAF masalah INFO….itupun
harus "DIRAMESI " secara TA dan KONEKSI.
Tapi menurut saya masih PANTAS untuk diceritakan.

1.Mungkin kemarin saya bilang IDR-USD akan bergerak ke 10.000,-
kalau bisa secepatnya. Dasarnya saya tahu persis BOZZ beli harga
8700.  Ternyata hari ini BERUBAH ARAH. Karena ada perkembangan baru;
bahwa ada DANA ASING MAU MASUK sekitar jutaan USD. Jadi pada saat
PEAK IDR di 9400; BOZZ BERBALIK ARAH NGESOT, sekalian dengan ISU
INTERVENSI dari BI.  Jadilah penutupan SESI  9200. Besok menurut
perkembangan IDR akan menuju 9000, mungkin kembali ke 8700 BAHKAN
8500!? Perkembangan terjadi sangat cepat…Buat teman2 mungkin saya
bisa dibilang PLIN PLAN….tapi begitulah kalau BERMAIN di
KAHYANGAN..yg sering terjadi entah TIPU-TIPU atau BENERAN yg jelas
bagi saya; selalu sama arahnya ANGIN SURGA atau ANGIN NERAKA?

2.Sebenarnya saya pernah dikasih tahu masalah JEBAKAN 1450 – 1540;
RANGE itu adalah BULL TRAP ala BOZZ. Makanya waktu di 1490 sering
saya "GEDOR" permainan BOZZ. Di satu sisi saya tahu ada SUHU nebak
1350.
Setelah tahu bahwa "Psychological Stop" adalah 1530; akhirnya saya
TERINPIRASI…pasti INDEKS akan ke 1350. dengan BERMAIN ANGKA 1530 –
1350. Saya pikir untuk menuju ke sana membutuhkan 2 hari. Hari ini
dan besok. Ternyata 1350 tadi sudah TERCAPAI…..KAMI SEMUA LANGSUNG
BELANJA SEBANYAK2nya……Asal tahu saja…ada yang puluhan milyar bahkan
ratusan milyar,….pokoknya kayak SALE DISCOUNT ALA LEBARAN dan TAHUN
BARU!? Karena apa??? Karena prinsip saya ini adalah HARGA INVESTOR,
TRADER, GAMBLER (Margin Call) di HARGA SEKARANG. Karena INVESTOR di
BEJ kalau TIDAK DIGOYANG MAUT kayak 2 hari ini; TIDAK AKAN
DILEPASKAN portfolionya. Jadi sebagian besar portfolio saat ini
adalah harga di LOW, LOWEST  persahaman di BEJ HARI INI.
Misalnya HARGA SPORT JANTUNG TINS…2000; PNBN 435, BLTA 1800 dll.

3. Masalah PENURUNAN yang cukup dalam kemarin membuat saya berpikir
bahwa BOZZ mengambil POSISI KOSONG bahkan NGESOT! Jadi… sedalam
berapapun BOZZ sebenarnya TIDAK PEDULI. Tapi siapa sih mau dikasih
KIAMAT terus? Makanya ketika 1350 , waktu kami belanja..ternyata
masih turun ke   1339 (IHSG –90 ) saya sempat KETAR-KETIR ..gimana
kalau sampai minus 100 lebih??? Tapi saya berpikir POSIITF kan ini
SUDAH HARGA RENDAH…bagaimanapun saat itu KAMI semua BERKERINGAT dan
BERDOA…..Ya TUHAN turunkanlah MUKJIZAT-MU…eh..TAHU-TAHU IDR
MENGUAT….Langsung dah MARGIN DISIKAT HABIS!? Kelihatan BOZZ
juga "PONTANG PANTING"…CLOSE ALL POSITION SHORT and TAKE a LONG
POSITION.
4. Bagaimanapun KITA semua patut BERSYUKUR bahwa sekali lagi BOZZ
masih BERMURAH HATI memberikan HINTS utk PTBA, BLTA, BBCA, BBRI dan
BMRI layak untuk di-BUY BACK….lihat GRAFIK DAILY hari ini….HAMPIR
SAMA SEMUANYA… tapi saya cuman ikut BLTA ama PTBA.

Intinya dari cerita di atas adalah MARKET sekarang BERKEMBANG lebih
DINAMIS. Banyak BIG PLAYER bermain,….kalau saya lebih suka ikut
JENDRAL KANCIL karena KELAKUANNYA MEMANG KAYAK KANCIL!?
Bagaimanapun entah bener atau tidak INFO yg saya terima; yang
penting BELI HARGA RENDAH JUAL HARGA LEBIH TINGGI; GITU AJA KOK
REPOT….ya nggak???

Business finance course Business to business finance Small business finance
Business finance consultant Business finance magazine Business finance schools

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke