Laporan keuangan 2006 bakal lumayan turun, sedikit parah. Tapi kalo lihat prospek ke depan , sebenernya bisa tidur nyenyak. Sekarang PTBA produksinya nggak sampai 10 jt ton, tapi kalo PLTU2 ini pada jadi, sudah lompat ke 40 jt ton, belum tambahan dari rel yg 30-40 jt ton, so produksi bisa naik 7-8 kali.
Harga wajar yg saya hitung 5500 atas dasar tambahan banko tengah, banjarsari, dan rel kereta baru.
Mungkin entri point di bawah 2900.
edy1276 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Oki doki...HOLD ya...Jangka Panjang nya 2 tahun ?

BOW gimana? good entry pricenya di berapa? thanks atas tipsnya

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, EKA SUWANDANA <[EMAIL PROTECTED]..>
wrote:

> Saya sarankan utk yg pegang PTBA, lebih baik dipegang utk jangka
panjang. Kalo mau jangka pendek bisa rugi.

> Ada BAD NEWS utk PTBA:
> PT INDONESIA POWER sbg pemilik PLTU SURALAYA bakal minta ganti
rugi kepada PTBA karena pengiriman coal yg kalorinya terlalu
rendah/lebih rendah dari kontrak. Kalo rugi kurs utk H1 2006, masih
ada cuma berkurang. Tapi keuntungan bersih akan makin turun soalnya
transportation cost naik signifikan.

> Good News-nya:
>
> Pemprov SUMSEL ( via Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Bapak
NANO SURATNO) sudah konfirmasi akan ada pembangunan total 6 PLTU
total 6600MW yg seluruh keperluan batubaranya di pasok PTBA.

> 3 PLTU dipasok dan sebagian saham dimiliki PTBA :
>

> PLTU BANKO TENGAH 4x600MW, PTBA memiliki 28% saham, pasokan 10jt-
12jt Ton. (power purchase agreement sedang dibahas), selesai 2010
> PLTU Banjarsari 2x100MW, PTBA memiliki 41% saham, pasokan 1 Jt
ton (power purchase agreement sedang dibahas), selesai 2009
> PLTU Arahan Utara 4x600MW, PTBA memiliki 28% saham, pasokan 10-
12jt ton. (masih feasibilty study), selesai 2010
> PLTU MALAM, Musi Rawas, 2x600 MW , 5 - 5,65 Jt ton, selesai
2010
> PLTU BATURAJA , 2x100MW, pasokan 1,1 jt ton, selesai 2009
> PLTU MUBA , 2x 100 MW pasokan 1,1 Jt ton, selesai 2010
> PLTU OKU TIMUR 2x100 MW, psokan 1,1 Jt ton, selesai 2009.
> Harga jual batu bara 13,8 USD/ton, harga jual listriknya ada
perbedaan antara Banko dan Arahan, masih mahal yg arahan. Ongkos
tambang sekitar 30cent-40cent/ton (murah soalnya dekat lokasi). jadi
margin keuntungan lebih besar dari pada yg dijual ke PLTU Suralaya
(4,5 - 5,5 Jt ton, hampir separuh dari total produksi)

Business finance course Business to business finance Small business finance
Business finance consultant Business finance magazine Business finance schools

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke