Itu artinya bandar "cut loss" pak. Coba perhatiin, gak cuman saham BUMI.
Hampir semua saham, bandar beli hari ini dalam jumlah besar pake sekuritas
tertentu, misalkan AK, dan besoknya jualan dalam jumlah besar pake AK lagi,
tapi di harga yang lebih rendah dari harga beli. Rata2 bandar itu pasti
bermain seperti itu. Jadi pada umumnya bandar itu susah menang karena mental
"cut loss", menyesal sehari setelah borong byk.
Coba amati, hampir setiap hari pada setiap saham, terjadi kejadian "cut
loss" tersebut. Kalo bandar yg untung justru jarang sekali. Smp hari ini,
saya hampir tidak pernah menemukan sekuritas yg borong dlm jumlah besar, dan
besoknya jual dalam jumlah besar lagi di harga LEBIH TINGGI alias profit
taking dalam 1 hari. Nah begitulah cara main si bandar...