Menurut teori bandarmologinya Embah, bandar akan jualan di keramaian.
Volume transaksi di awal perdagangan tahun baru kemungkinan masih
kecil. Sangat riskan bagi BD untuk distribusi, apalagi mengingat
sentimen regional.

So..? 150% IJO.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Dreamer <visi_2...@...> wrote:

> secara logika, kemungkinan psikologi pasar 5 Jan setelah lihat
regional dan djia 9000an  :

> a. kalo saya newbie :
> #  mulai beli barang krn yakin harga akan naik  --> efek ke BEI -->
Ijo

> b. kalo saya investor :
> #  mulai banyak beli krn yakin idx bisa 1430 --> efek ke BEI -->
Ijo

> c. kalo saya trader :
> #  beli banyak sesi 1 dan jual sesi 2 ---> efek ke BEI ---> netral/
ijo

> d. kali saya bandar  :
> #  saya akan jualan sebanyaknya & PT  krn waktunya tepat saat panic
buy ---> merah

> jadi kekuatan  : a+b+c > d = ijo  atau   a+b+c < d = merah.....????.

konsisten dan harga2 komo mulai rebound maka ihsg 2000 tinggal
menghitung bulan, namun karena bandar biasanya mau harga murah maka
dibuat bolak-balik dulu.