Agree P' Wiro..

Dont predict the market, just follow it !! :D

Peace
----- Original Message -----
From: Wiro Hardy
Sent: Saturday, September 30, 2006 4:50 PM
Subject: Re: [obrolan-bandar] Re: Utk ji3soe____BUMI dan options

Dear Pak Thomas,
Klo PALM Methodnya bisa dipelajari dengan biaya 1-2jt sih saya ikutan, tapi klo belasan juta, kam sia deh. Perlu didasari bahwa tidak ada holy grail di dunia trading. Tidak ada jg single indicator yg pasti benar, jika ada semua org udah kaya. Chart pattern aja seperti HnS, double bottom, double top, CnH persentase kebenarnyanya hanya mungkin sekitar 40-60% (CMIIW).

Jika pun ada holygrail, itu pastilah money management.

Dr Jason Yeo sendiri berkali-kali mengatakan dalam free previewnya: "Success trading based on 3M: Mind, Money, Method" (3M ini pertama kali dipopulernya oleh Alexander Elder dalam buku best seller internationalnya "Trading for a Living"). Artinya, jika Anda punya Method yang luar biasa akurat, itu hanya menjamin 1/3 bagian sukses Anda. PALM Method 90% akurat? No way sih menurut saya. Apalagi method yang dikenalkan dan diajarkan oleh org yg "training for living" alias cari duitnya dari ngajar, bukan trading. Kan aneh, masa punya method demikian canggih tapi sendiri gak trading? Lain dengan trading guru yg living dari hasil trading, ngajar hanya sesekali karena passion.

Karena kita tidak bisa meramal arah market, saran saya yg perlu kita lakukan hanyalah follow the market. Gak perlu dan gak ada gunanya mencoba predict besok market mau kemana. Yg penting reward and risk rasio minimal 2:1, kita take long position sambil pasang cut loss ketat-ketat (untuk trader). Klo mo hold berbulan2 dan gak mo cut loss sih ok2 aja, sambil berdoa aja gak ada yang something bad happen yg bikin sahamnya turun terus menuju nol.

Just my 2 lot,
Wiro.

Small business finance Business finance online Business finance training
Business finance course Business finance schools

Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured

Kirim email ke