nih, saya lampirkan contoh konversi saham SMMA,
ada yang bisa bantu, saya pingen tanya, kenapa yah, untuk konversi
saham SMMA dibutuhkan 500/saham. padahal saham SMMA dimarket cuma
295/saham. jadi kenapa ada yang mau konversi daripada beli di
market ? sudah lebih mahal, gak ada pengaruh kepada harga saham di
bursa ?
terus, apakah setiap waran yang kita beli, langsung bisa di
konversi ?

contoh
 Sinar Mas Multiartha Tbk SMMA harga 500 trading ( 1-Jul-08 3-Jul-13 )
maturity 9-Jul-13 exercise 9-Jul-1..
Jadi SMMA waran 4, begitu kita beli di masa trading, gak perlu tunggu
masa exercise bisa langsung di ubah dari waran ke saham ?

thks ya, kalau bisa minta bantu kasih pencerahan

thks dan salam

Title : Konversi PT Sinarmas Multiartha Tbk
PENGUMUMAN
PT Sinarmas Multiartha Tbk (SMMA)
Tercatat Di Papan : Utama
PENG-017/BEI.PSJ/P/01-2009
(dapat dilihat di website : http://www.idx.co.id/)

PT Bursa Efek Indonesia dengan ini mengumumkan hal – hal sebagai
berikut:

1. Berdasarkan surat PT Sinartama Gunita selaku Biro Administrasi
Efek PT Sinarmas Multiartha Tbk
No. 101/SMMA-A4/I/2009 tanggal 21 Januari 2009 perihal Pemberitahuan
Penerbitan Saham
Hasil Konversi Waran Seri 04 PT Sinarmas Multiartha Tbk, dengan ini
kami umumkan bahwa
telah terjadi konversi Waran menjadi saham dengan rincian sebagai
berikut:

Jumlah Saham 88.200.000 saham
Asal Saham Konversi Waran Seri IV
Tanggal Pencatatan 22 Januari 2009
Tanggal Mulai Perdagangan 22 Januari 2009
/2. Dengan demikian, saham PT Sinarmas Multiartha Tbk yang tercatat
di Bursa Efek Indonesia
seluruhnya berjumlah 6.005.556.390 saham, dan sisa Waran Seri IV
sejumlah 1.228.902.451
waran.

Demikian agar maklum.

Jakarta, 21 Januari 2009